RADIFA TERZA FARI
Kampanye Sosial Non Tunai
social campaign New Media Cashless society
https://www.behance.net/radifaterza

Kampanye sosial aku non tunai ini dibuat dengan menyesuaikan masalah yang sedang ada di kota-kota besar di Indonesia mengenai sistem keuangan yang sebenarnya sudah ada dan beroperasi, namun masyarakat masih belum mengetahui betul kegunaan dan manfaat dari sistem non tunai ini.

Transaksi non tunai sendiri atau yang akrab kita kenal dengan sebutan “Cashless” sudah menjadi hal yang perlu diketahui oleh masyarakat saat ini melihat berkembangnya teknologi yang sangat pesat khususnya di bidang perbankan. Untuk itu, tujuan dari kampanye sosial ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang kegunaan dan pentingnya sistem transaksi non tunai.

Kampanye sosial ini dikemas dalam 3 fase: fase pendahuluan, penyuluhan dan penutupan. Adapun grafis yang digunakan berbasis vektor dengan warna cerah agar dapat menarik perhatian dan dapat dicerna dengan mudah oleh target. Kemudian untuk strategi verbal sendiri, kampanye ini menggunakan kalimat yang persuasif untuk mengajak target untuk menjadi bagian dari cashless society.