Pada sekarang ini, masih banyak sekolah luar biasa tunarungu di Indonesia, terutama di Jakarta, yang kebutuhannya tidak memadai untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Sehingga sering sekali ditemukan anak-anak berkebutuhan khusus yang terpaksa belajar di sekolah formal tanpa ada pembelajaran khusus sesuai dengan kebutuhannya, misalnya jurusan tata boga, dan tata busana. Perancangan ini bertujuan untuk merancang desain interior sekolah luar biasa yang dapat memenuhi kebutuhan secara maksimal untuk anak-anak tunarungu dari segi fungsional dan segi desain yang dirancang khusus untuk anak-anak tuna rungu dapat agar terpenuhi kebutuhannya. Konsep perancangan didukung oleh studi observasi, wawancara dan literatur. Perancangan interior ini diharapkan dapat memaksimalkan fasilitas sekolah
luar biasa tunarungu untuk mengoptimalkan sistem pembelajaran yang dibutuhkan
oleh anak berkebutuhan khusus.
Title
Perancangan Interior Sekolah Luar Biasa Tuna Rungu di Jakarta
Portfolio
Description