Chelsea Ng
Kemasan Jus Buah Mama Roz
Packaging New Media

Popularitas tren gaya hidup sehat dan tingginya permintaan masyarakat akan jus, melahirkan begitu banyak jenis produk jus kemasan di pasaran, para produsen jus pun berlomba-lomba menggunakan berbagai cara agar produk mereka dilirik dan dibeli masyarakat. Salah satunya dengan mengutamakan kepraktisan dan tampilan kemasan yang dapat menarik perhatian calon konsumen ketika produk mereka dijajarkan bersama dengan produk-produk sejenis di etalase supermarket. Oleh karena itu, tampilan kemasan sebuah produk merupakan salah satu faktor terbesar yang mempengaruhi calon konsumen untuk membeli produk tersebut.

Desain kemasan Mama Roz dibuat dengan mengangkat konsep kebersamaan keluarga, oleh karena itu kemasan dibuat dengan ilustrasi dan gesture yang menunjukkan kehangatan keluarga dan kasih sayang dengan menggambarkan aktifitas yang dapat dilakukan bersama keluarga seperti olahraga bersama, sarapan pagi, dan suasana di rumah. Pendekatan ini dilakukan agar konsumen yang melihat akan merasakan adanya relevansi dengan diri mereka. Selain menggambarkan aktifitas keluarga, pada kemasan juga terdapat ilustrasi buah-buahan sesuai dengan varian jus dengan warna dan tipografi yang memberikan kesan fresh dan natural.